AMI Siklus ke 3

unimal
23 November 2020 Post By Operator

Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Malikussaleh melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) siklus ke 3 Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksaksanakan mulai tanggal 16 s.d 20 November 2020 pada 32 program studi di lingkungan Unimal dengan menugaskan 22 orang Auditor yang telah bersertifikat.

 

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi pada BAB III terkait Penjaminan Mutu. Penjaminan mutu Pendidikan Tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Penjaminan mutu dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan standar Pendidikan Tinggi. Sistem penjaminan mutu Pendidikan Tinggi terdiri dari Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME). AMI merupakan bagian dari SPMI sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 62 Tahun 2016 Pasal 5 terkait siklus SPMI.

 

AMI di Unimal dilaksanakan secara regular setiap tahun. Tujuan AMI ini adalah untuk memastikan kegiatan akademik sesuai dengan standar PT- Unimal dan SN-Dikti. AMI siklus ke 3 di fokuskan untuk memeriksa ketersediaan dokumen pada setiap prodi dalam rangka persiapan akreditasi Program Studi. [ys]