Review Penyusunan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akreditasi Program Studi

unimal
01 September 2021 Post By Operator

Rabu (1/9) Dalam rangka penyusunan  Instrumen Suplemen Konversi (ISK), Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Malikussaleh  melaksanakan kegiatan bimbingan berupa review penyusunan ISK dengan tujuan untuk memastikan penyusunan instrumen sesuai dengan instrumen yang digunakan BAN-PT. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 8 September 2021 yang diikuti oleh 33 perwakilan Program Studi. Dalam hal ini Program Studi yang mengikuti kegiatan bimbingan ini adalah Program Studi yang telah mendapatkan peringkat akreditasi A dan B.

Kegiatan ini di review oleh Dr. Muhammad Yusuf, S.T., M.T selaku kepala LP3M dan Ir. Syamsul Bahri, M.Si selaku anggota tim. Selain memastikan kesesuaian penyusunan instrumen kegiatan ini juga bertujuan untuk menyesuaikan data dengan matriks penilaian ISK.  Data tersebut disesuaikan dengan indikator pada matriks, dimana indikator tersebut dapat menjadi acuan untuk pencapaian peringkat akreditasi.  

“Selama kegiatan review banyak Program Studi yang masih keliru dalam menyusun ISK dan ditemukan beberapa masalah salah satunya adalah kesalahan dalam penginputan data dosen, dimana data tersebut tidak sesuai dengan data yang ada pada PDDikti. Melalui kegiatan review ISK ini diharapkan dapat membantu setiap Program Studi untuk menyusun draft ISK serta mencapai peringkat akreditasi baru”. Ungkap Dr. Muhammad Yusuf, S.T., M.T (Kepala LP3M).