Workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

unimal
21 September 2021 Post By Operator

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Malikussaleh melaksanakan workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Selasa (21/9/2021).

Kegiatan workshop ini diikuti oleh 31 peserta yang berstatus sebagai sekretaris Program Studi, Gugus Jaminan Mutu (GJM) dan Unit Jaminan Mutu (UJM) dilingkungan Universitas Malikussaleh. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dr. Muhammad Yusuf, S.T., M.T selaku kepala LP3M sekaligus sebagai narasumber pada pelaksanaan workshop tersebut. Dalam hal ini beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mendorong unit yang berhubungan dengan penjaminan mutu untuk dapat terus menerus melakukan peningkatan kualitas mutu di Universitas Malikussaleh dan khususnya pada masing-masing Program Studi.

Melaui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong Program Studi untuk memahami SPMI sehingga dapat diimplementasikan secara efektif di setiap Fakultas dan Program Studi. Implementasi SPMI ini bermanfaat untuk perguruan tinggi sebagai output yang digunakan BAN-PT dalam penetapan status peringkat akreditasi baik tingkat Universitas maupun Program Studi.