Pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2021 di Lingkungan Universitas Malikussaleh

unimal
04 Oktober 2021 Post By Operator

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Malikussaleh menyelenggarakan kegiatan pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) bagi para calon Auditor. Senin (4/10/2021)

AMI merupakan salah satu tahapan kegiatan dalam siklus SPMI yang dilaksanakan sekali dalam setiap tahun. Pelaksanaan AMI sendiri bertujuan untuk mengetahui kesesuaian terhadap persyaratan sistem manajemen mutu, mengevaluasi penerapan sistem penjaminan mutu dan mengidentifikasi peluang perbaikan sistem manajemen mutu Program Studi yang berjalan. Untuk kelancaran berjalannya kegiatan AMI maka dibutuhkan pelatihan bagi auditor yang ditunjuk oleh LP3M.

Pelatihan AMI dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 5 Oktober 2021 dan diikuti sebanyak 11 (sebelas) peserta yang terdiri dari Sekretaris Program Studi, ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) Fakultas dan Unit Jaminan Mutu (UJM) Program Studi Universitas Malikussaleh. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan peserta pelatihan AMI agar dapat terampil dalam mengevaluasi SPMI di unit kerja/Prodi masing-masing serta memahami tata cara melakukan Audit Mutu Internal Perguruan Tinggi (AMI-PT) dilingkungan Universitas Malikussaleh. Kegiatan pelatihan ini dibimbing langsung kepala LP3M Univeritas Malikussaleh Dr. Muhammad Yusuf, ST, MT dan dibantu oleh Ir. Syamsul Bahri, M. Si sebagai pemateri.

“Melalui kegiatan pelatihan AMI ini para auditor nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh LP3M demi tercapainya kegiatan evaluasi yang berdampak pada sistem penjaminan mutu Program Studi. Output AMI ini akan menjadi pedoman dalam perbaikan atau tindak lanjut mutu kedepannya”. Ungkap Dr. Muhammad Yusuf, ST, MT (Ketua LP3M).