Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran di Lingkungan Universitas Malikussaleh

unimal
16 Maret 2022 Post By Operator

Rabu (16/03/2022) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) mengadakan kegiatan workshop dengan tema Penyusunan Perangkat Pembelajaran yang diadakan di Aula Cut Meutia, kampus Bukit Indah Universitas Malikussaleh pada pukul 8:30 s.d 16:30 Wib. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi di lingkungan Universitas Malikussaleh, selain itu LP3M menghadirkan Bapak Prof. Dr. Ir. Suhendrayatna, M.Eng (Seksetaris LP3M Universitas Syiah Kuala (USK) sebagai pemateri yang berkompetensi dibidang penyusunan perangkat pembelajaran. Melalui kegiatan ini LP3M berupaya untuk meningkatkan mutu pembelajaran dengan memberikan pelatihan penyusunan atau desain Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan Kontrak Kuliah yang harus disediakan oleh Dosen pengampu mata kuliah setiap semester.

Kegiatan workshop dibimbing oleh Bapak Ahmad Nayan, S.T., M.T selaku Kepala Pusat Pengembangan Penjaminan Mutu dan Pembelajaran. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan acara workshop oleh Bapak Dr. Muhammad Yusuf, S.T, M.T selaku Kepala LP3M Universitas Malikussaleh dan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan penyusunan RPS dan kontrak kuliah oleh pemateri serta presentasi hasil pelatihan penyusunan RPS oleh Ketua Program Studi yang mewakili.

“Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan setiap ketua Program Studi dapat meneruskan atau menyampaikan hasil pelatihan kepada setiap dosen pengampu mata kuliah untuk dapat menyusun RPS dan kontrak kuliah yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi mengenai perencanaan proses pembelajaran”. Ungkap Dr. Muhammad Yusuf, ST, MT.