Workshop Pendampingan Akreditasi Program Studi Instrumen APS LAM-Teknik

unimal
30 Maret 2022 Post By Operator

Rabu (30/03) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) mengadakan workshop pendampingan akreditasi program studi instrumen APS LAM-Teknik. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 186/M/2021 tentang Program Studi yang di akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), terdapat beberapa program studi di Universitas Malikussaleh termasuk dalam kategori program studi yang diakreditasi oleh LAM salah satunya adalah LAM-Teknik. Untuk tahap awal tindak lanjut peralihan akreditasi program studi dari BAN-PT ke LAM, LP3M mengundang perwakilan program studi yang termasuk dalam LAM-Teknik yang akan di akreditasi pada Tahun 2022 untuk mengikuti kegiatan workshop, program studi tersebut yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro, Magister Teknik Sipil dan teknik Logistik. Selain perwakilan program studi kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan. Workshop ini bertujuan untuk memberikan gambaran pelaksanaan akreditasi oleh LAM-Teknik yang terbilang masih baru.

Workshop ini di sampaikan oleh Bapak Dr. Muhammad Yusuf, S.T, M.T selaku Ketua LP3M. Melalui kegiatan workshop ini beliau menyampaikan beberapa poin yang harus diperhatikan dalam persiapan akreditasi oleh LAM-Teknik seperti jadwal pelaksanaan yang terbagi dalam 3 batch setiap tahunnya, kebijakan Lam-Teknik di masa transisi, instrumen yang digunakan dalam akreditasi LAM-Teknik serta dokumen yang harus dipersiapkan untuk pengajuan akreditasi. Workshop ini juga dilanjutkan dengan kegiatan pemaparan mengenai target yang harus dicapai dalam penyusunan dokumen LKPS.

“Melalui kegiatan workshop ini diharapkan program studi yang akan mengajukan akreditasi pada LAM-Teknik dapat mempersiapkan dokumen sesuai target yang ingin dicapai”. Ungkap Dr. Muhammad Yusuf, S.T, M.T